Cara Membuat Blog Untuk Didaftarkan Google Adsense #1

Unknown
Mempunyai pendapatan dari internet merupakan sebuah cita-cita yang ingin sekali saya wujudkan beberapa tahun terakhir, sudah lama mencoba belajar menghasilkan dengan beberapa cara namun hasilnya bisa dikatakan belum berhasil. Setelah membaca beberapa artikel, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba peruntungan dengan google adsense. Sebuah program periklanan yang menjadi favorit para blogger professional sekaligus dimiliki oleh search engine terpopuler, tentu saja hal ini menarik minat saya untuk mencoba bisnis internet yang satu ini, menjadi publisher google adsense. Dan pada kesempatan ini, saya tuliskan sebagai arsip tentang Cara Membuat Blog Untuk Didaftarkan Google Adsense.

Hal pertama yang saya lakukan dari pengambilan keputusan ini adalah mencari informasi apa saja yang mendukung agar bisa di terima/ di approve ketika mengajukan permohonan ke google adsense nanti. Di tahap ini banyak sekali informasi yang harus saya kumpulkan, mulai dari membuat blog sampai dengan mencari hosting dan domain yang terjangkau dengan budget yang saya miliki, maklum saya dari ekonomi bawah, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus bagi saya.

Hal berikutnya yang menjadi perhatian adalah membangun blog, cara membuat blog agar diterima google adsense nantinya, baik dari topik/ niche yang dibahas, template yang dipakai sampai ke artikel yang harus dibuat.

Dari hal-hal tersebut, saya bisa menentukan langkah selanjutnya yang harus saya lakukan dalam upaya membuat blog untuk didaftarkan ke google adsense. Meski tidak mempunyai software untuk membantu menentukan keyword, saya berekperimen dengan mencari ide dari amazon dan memanfaatkan layanan yang dimiliki google yaitu google keyword planner, layanan yang tentu saja gratis, untuk mendukung riset kecil saya dalam pemilihan keyword. Setelah keyword saya tentukan, hal berikutnya adalah artikel, sebagai konten dari blog, artikel menjadi perhatian tersendiri. Artikel yang seperti apa yang disukai oleh google..? itu menjadi sebuah informasi yang harus saya cari, tidak saja yang disukai oleh google, pertimbangan berikutnya tentu saja harus disukai juga oleh pengunjung blog, artikel yang disukai oleh pengunjung blog haruslah yang informatif, pengunjung blog datang berkunjung untuk mencari informasi, jadi sudah seharusnya artikel harus bersifat informatif dan mengandung manfaat untuk para pengunjung tersebut.

cara membuat blog untuk google adsense 1Dari artikel, hal yang saya perhatikan artikel harus dalam bahasa Inggris. Muncul kendala disini, saya tidak pandai dalam bahasa Inggris, apalagi membuat artikel yang harus informatif. Kembali saya mencari informasi untuk masalah ini, ada beberapa solusi yang saya dapatkan namun intinya sama, mencari jasa penulis artikel. Beberapa solusi yang saya katakan tadi maksudnya dibagi menjadi dua, yang pertama mencari jasa penulis artikel lokal dan yang kedua mencari jasa penulis artikel luar negeri.

Ada beberapa pertimbangan yang saya gunakan sampai ditahap ini dalam upaya membuat blog untuk didaftarkan google adsense, sebelumnya saya pernah juga menggunakan jasa penulis artikel dari luar negeri. Namun saya pikir untuk saat ini kurang efektif, maka saya ambil keputusan untuk menggunakan jasa penulis artikel lokal. Lalu saya coba mencari informasi jasa penulis artikel lokal yang punya reputasi bagus, jujur saya agak khawatir ditahap ini, karena belum punya pengalaman menggunakan jasa penulis artikel lokal.

Setelah browsing melihat beberapa web penyedia jasa penulis artikel lokal dan mencari rekomendasi dari blog-blog lain yang sudah pernah order, kemudian saya mencari informasi lebih dalam lagi. Caranya, saya langsung tanya via yahoo messanger kepada pihak pengelola. Semua hal yang kira-kira saya ingin ketahui, saya tanyakan langsung kepada mereka. Setelah beberapa lama, baru saya bisa ambil keputusan.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Blog Untuk Didaftarkan Google Adsense. Keputusan bagaimana yang saya ambil dalam memilih jasa penulis artikel lokal dan cara membuat blog untuk didaftarkan google adsense? Tunggu postingan saya berikutnya ya tentang Memilih Layanan Hosting untuk Blog Google Adsense.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.