Daftar Blog Gratisan Indonesia yang Meraih Sukses

Unknown
Siapa bilang blog gratisan tidak bisa bersaing dengan blog self hosting? Ternyata ke-profesional-an tidak melulu ditunjukkan dari tampilan saja, entah itu dari self hosting maupun dari TLD. Lebih dari segala aspek yang mendukung sebuah blog, konten masih menjadi yang utama. Dan hal ini benar-benar dibuktikan oleh mereka yang mengelola blog gratisan.

blog gratisan indonesia sukses

Bukan mereka tidak mempunyai kemampuan untuk membangun sebuah blog dengan self hosting beserta TLDnya, menurut beberapa pendapat mereka mengatakan bahwa blog gratisan bukan berarti tidak profesional dan bukan berarti tidak bisa bersaing dengan blog besar yang disiapkan dengan self hosting + TLD. Terlebih lagi, blogger merupakan anak perusahaan dari Google jadi tidak mungkin di "anak tiri" kan jika memang mempunyai konten berkualitas dan kepuasan dari pengunjung yang besar.

Salah satu yang mungkin pernah sobat ketahui yaitu blog milik Linda Ikeji, dia sukses membangun blog gratisan menjadi sumber pendapatannya tanpa Google Adsense. Dan yang lebih hebatnya lagi, Linda melakukannya tanpa melakukan setting SEO seperti yang kebanyakan blogger lakukan.

Bagaimana dengan blogger Indonesia? Apakah ada sosok seperti Linda Ikeji? Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai blogger Indonesia yang sukses hanya dengan blog gratisan saja. Tentu saja Indonesia juga punya blogger yang hanya memanfaatkan blog gratisan menjadi blog yang cukup disegani bahkan sebagai tempat rujukan untuk mencari informasi tertentu atau belajar mengenai hal tertentu.

Daftar yang akan saya buat ini tidak hanya dari satu niche blog saja ya sobat, karena ternyata ada banyak niche blog yang bisa sobat contoh dan lakukan juga sesuai ketertarikan dan kesenangan sobat tentang sebuah topik.

Topik Blogging
1. trikmudahseo.blogspot.com
2. buka-rahasia.blogspot.com
3. strukturkode.blogspot.com

Topik Makanan
1. eatandtreats.blogspot.com
2. niyaoke.blogspot.com
3. aline-aline-aline.blogspot.com
4. lulabyspoon.blogspot.com

Topik Fashion
1. dianarikasari.blogspot.com
2. jellyjellybeans.blogspot.com

Topik Jalan-Jalan/ Traveling
1. marischkaprudence.blogspot.com
2. travelingprecils.blogspot.com
3. len-diary.blogspot.com

Topik Motogp
1. rungans.blogspot.com

Topik Google Adsense
1. adsense-lab.blogspot.com

Daftar tersebut saya ambil hanya beberapa saja, masih banyak lagi blog gratis yang bisa sukses di luar sana. Bagaimana menurut pendapat sobat dari blog gratis yang sukses tersebut?

Inti dari informasi ini adalah jangan pernah meremehkan potensi sesuatu hal yang kebanyakan orang pikirkan. Jangan pernah gengsi untuk menyalurkan hobi menulis sobat hanya karena status blog gratis, karena mereka telah membuktikan bahwa dengan blog gratisan pun bisa sukses.

Jadi, bagi sobat para blogger pemula jangan pernah malu dan gengsi karena membuat blog gratisan. Yang perlu sobat lakukan ialah terus menulis dan berbagi informasi dengan senang hati, karena suatu hari nanti sobat pasti akan memetik hasil dari hobi sobat ini.

Jika sobat memiliki daftar blog gratis sukses lainnya bisa ditambahkan di komentar ya.. Nanti saya inputkan untuk update daftar diatas.. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.