Daftar Adsense di Youtube tidak (BISA) Tampil di Blogspot

Unknown
Tidak perlu dipungkiri, bisnis Google Adsense merupakan bisnis paling bonafit yang pernah ada yang selalu diharap-harapkan oleh webmaster (pemilik web/ situs) termasuk pemilik blog. Seperti halnya PNS, pekerjaan didunia nyata yang menjadi target kebanyakan masyarakat Indonesia.

Ada dua cara untuk mendaftar Google adsense, menggunakan web/ situs/ blog seperti biasa atau menggunakan cara kedua melalui Youtube. Semua juga pasti sudah tahu jika Youtube merupakan bagian dari Google, untuk itulah dibuka kesempatan juga mendaftar Google adsense dari Youtube.

daftar adsense di youtube bisa tampil di blogspot


Yang banyak menjadi pertanyaan,

Apakah mendaftar adsense di Youtube, iklannya bisa di tampilkan di blogspot juga?

Jawabannya, BISA...!!!

Tapi itu dulu sebelum adsense merubah kebijakannya, tepatnya sebelum akhir tahun 2014.

Bagaimana dengan sekarang?

Semenjak akhir tahun 2014 sampai sekarang, kebijakan adsense tidak mengijinkan akun adsense yang mendaftar dari Youtube kemudian kode iklannya ditampilkan juga di blog(spot).

Satu sisi, kebijakan ini sepertinya tidak adil ya, mengapa?

Karena Youtube dan Blogspot sama-sama punya Google juga kan? Tapi ternyata adsense memiliki alasan tersendiri mengenai pengambilan kebijakan tersebut.

Ternyata banyak blog yang tidak sesuai dengan kriteria adsense menggunakan cara ini untuk bisa menampilkan iklan di blognya. Dan ternyata tidak sedikit blog yang secara aturan tidak lolos dari persyaratan adsense.

Jadi jika blog tersebut didaftarkan adsense dengan cara yang biasa mungkin belum tentu diterima oleh pihak adsense, tetapi menggunakan jalan tikus untuk lebih mudah mendaftar adsense jadi cepat diterima.

Dengan alasan inilah, sejak akhir tahun 2014 lalu adsense tidak lagi mengijinkan kode iklan adsense tampil jika pendaftarannya dilakukan melalui Youtube.

Sampai disini sepertinya cukup FEAR ya..?

Jika ada yang tetap memaksa, dan kebetulan iklannya tampil. Setiap klik yang terjadi tidak akan mendapatkan apa-apa dari adsense, alias TIDAK DIBAYAR..

Tapi, yang menjadi pertanyaan bagi sobat yang ingin blognya diterima oleh adsense sementara sudah memiliki akun adsense yang mendaftarnya dari Youtube bagaimana? Padahal, adsense hanya mengijinkan membernya mempunyai satu akun saja.

Bagaimana solusinya?

Solusi yang bisa dilakukan dari masalah ini yaitu Otorisasi Situs, bagaimana caranya?

Berikut langkah-langkah melakukan ororisasi situs pada akun adsense :
  • Lakukan custom domain blog sobat yang sudah dipersiapkan untuk didaftarkan di adsense.
  • Setelah itu kirim permintaan untuk merubah akun adsense sobat dari Hosted menjadi Non Hosted yang disertai alamat blog yang telah di custom domain.
  • Seperti mendaftar adsense biasanya, permintaan akan di seleksi terlebih dahulu untuk melihat kelayakan blog apakah akan diterima atau ditolak.
Sepertinya jadi tambah ribet ya dengan cara diatas? Ya mau bagaimana lagi, pihak adsense sudah membuat keputusan untuk melindungi klien mereka dari kerugian. Saya rasa hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang cukup bagus.

Jika masih juga tidak diterima, sobat tidak perlu khawatir. Masih banyak cara untuk menghasilkan dari blog kok bukan cuma dari adsense saja. Cobalah untuk membuka iklan mandiri di blog sobat, atau mengikuti program PPC lain selain adsense.

Atau bisa juga dengan..

Membuat video lebih banyak lagi untuk diupload ke Youtube, bukankah sama-sama menghasilkan dengan adsense juga? Bedanya hanya media yang dipakai saja, satu menggunakan blog dan yang satu menggunakan video.

Untuk cara lain, saya rasa masih banyak jalan menuju Roma, dan sobat tahu itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.