5 Layanan Penerjemah Online Selain Google Translate

Unknown
Belajar bahasa inggris bagi sebagian orang mungkin membutuhkan waktu, dengan kebutuhan yang menuntut untuk segera diselesaikan terkadang menggunakan jasa penerjemah merupakan solusi yang bisa dilakukan. Lalu bagaimana dengan beberapa yang tidak memiliki cukup biaya/ dana untuk menggunakan jasa penerjemah? Solusinya adalah menggunakan layanan penerjemah bahasa inggris, google translate.

Layanan google translate menjadi sangat penting untuk mereka yang belum cukup pandai bahasa inggris atau pun bahasa asing lainnya padahal membutuhkan jasa penerjemah ( termasuk saya ), meskipun secara susunan kata masih rancu namun saat ini sudah jauh lebih bagus bila dibandingkan beberapa waktu lalu yang masih parah.

Koneksi internet dengan menggunakan modem, terkadang membuat saya tidak selalu bisa menggunakan layanan google terjemahan ini. Dengan alasan itulah artikel kali ini membahas tentang 5 layanan penerjemah online selain google translate.

Saya mulai mencari alternatif kamus online inggris Indonesia yang saya butuhkan sebagai pengganti google translate bilamana google translate tidak bisa saya akses karena keterbatasan seperti dijelaskan diatas. Berikut ini beberapa jasa penerjemah tersebut dalam 5 layanan penerjemah online selain google translate :

1.  Nice Translator
Nice Translator mampu menerjemahkan kedalam 45 bahasa. Kemampuan lain yaitu menerjemahkan langsung secara otomatis ketika anda mengetik sebuah kata untuk diterjemahkan.

2.  SDL Free Translation
SDL Free Translation mendukung 43 bahasa. Selain itu, SDL Free Translation juga mendukung file dengan extensi .doc, .odt, .pdf serta .txt dengan ukuran file maksimal 5MB.

5 Layanan Penerjemah Online Selain Googgle Translate3.  Tradukka
Tradukka mendukung 37 bahasa, dengan kemampuan menerjemahkan 1.500 karakter dalam satu kali melakukan penerjemahan.

4.  BabelXL
BabelXL didukung oleh google, menyediakan layanan penerjemah sebanyak 36 bahasa. Mudah cara pengoperasiannya, karena mirip dengan google translate.

5.  Frengly
Bahasa yang didukung oleh Frengly sebanyak 36 bahasa. Sangat mudah pengoperasiannya, dengan tampilan situs yang sederhana.

Demikian artikel mengenai 5 layanan penerjemah online selain google translate, jika anda mempunyai layanan penerjemah online selain yang ada diatas, silahkan berikan daftar yang anda punya di komentar.

Mungkin bisa ditambahkan lagi menjadi daftar baru pada artikel update selanjutnya. Baca juga artikel mengenai cara berburu blog dofollow untuk blogwalking. Semoga artikel ini bermanfaat.

11 komentar:

  1. artikel yang sangat membantu sob.... thanks ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih sudah berkomentar.

      Hapus
  2. Waduh keren amat udah share dan berbagi infonya

    BalasHapus
  3. wow, baru tau ada banyak selain google translate

    BalasHapus
  4. tanya donk.。klo mau menerkemahkan pdf di google translate atau dmn yah yg bisa,,,?thx

    BalasHapus
  5. kalau untuk translater inggris teknik ada gak

    BalasHapus
  6. bantu review mengenai akurasi nya juga dong...
    dari web yg sdh dsebutkan, mana yg paling baik akurasi & grammar nya...
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukkannya, saya usahaka untuk bisa direalisasikan segera..

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.