Cara Mengatasi Posting Blog yang Error

Unknown
Beberapa kali saya mengalami masalah ketika posting artikel, meskipun di halaman utama sudah muncul dengan bagus ternyata ketika saya cek di menu kategori, terjadi postingan artikel dengan error "Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4". Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang sama. Beberapa kali saya coba untuk mengulang proses copas artikel saya, tapi yang terjadi tetap sama. Lalu bagaimana Cara Mengatasi Posting Blog yang Error?

Masalah utama dalam hal ini karena format yang digunakan oleh Microsoft Word berbeda dengan format yang digunakan oleh blogspot. Dengan perbedaan inilah akhirnya terjadi ketidakcocokan dalam pembacaan artikel sehingga hasil yang tampil adalah sebuah kode yang menyatakan terjadi kesalahan.

Ada beberapa solusi dalam Cara Mengatasi Posting Blog yang Error ini, termasuk untuk men-download gratis software pembantu sebagai salah satu solusinya. Namun ternyata dalam proses download software gratis tersebut juga ada yang mengalami kendala. Nah, bila solusi yang akan saya bagi ini tanpa menggunakan software pembantu tersebut.

Langsung saja berikut Cara Mengatasi Posting Blog yang Error :

1. Membuat artikel langsung dihalaman posting blogspot akan lebih meminimalisir terjadinya error posting.
2. Bila anda menggunakan Microsoft Word ketika membuat artikel untuk blog anda, jangan lakukan copas langsung dari Microsoft Word ke halaman posting blogspot anda.
3. Pindahkan/ copas dahulu artikel anda ke notepad, setelah itu baru copas lagi ke halaman posting blogspot anda.
4.  Setting jenis font dan ukuran font yang akan anda gunakan.
5.  Publish.

cara mengatasi posting blog yang errorBila anda copas dari Microsoft Word >> Notepad >> Halaman posting blogspot, kendala yang akan anda hadapi ( sama seperti saya ) adalah font yang berbeda antara di Microsoft Word dengan halaman posting blogspot. Ukuran font 12 dengan jenis font Arial di Microsoft Word, hasilnya menjadi lebih besar meskipun dihalaman posting blogspot telah anda setting menggunakan font Arial dengan ukuran font Normal.

Akibatnya, ukuran font jadi berubah. Jika anda memperhatikan postingan awal-awal blogoonline ini, masih menggunakan font dari Microsoft Word dan sekarang saya setting dengan cara kedua.

Demikian artikel Cara Mengatasi Posting Blog yang Error yang bisa saya sharing, semoga bermanfaat. Baca juga artikel tentang cara blogwalking menggunakan openid.

3 komentar:

  1. kenapa saya mau posting langsung keluar kode error padahal saya tidak copas ..dan ada blog saya yang di gembok,kenapa ya,.??
    mohon bantuan nya,.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Error bisa jadi akibat koneksi internet juga, pastikan koneksinya tidak bermasalah..

      Selain itu, silahkan dicoba lagi prosesnya seperti penjelasan diatas..

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.