Cara Verifikasi Akun Paypal tanpa Kartu Kredit

Unknown
Setelah postingan kemarin membahas Cara Membuat/ Mendaftar Akun Paypal tanpa Kartu Kredit, kali ini saya akan membahas Cara Verifikasi Akun Paypal tanpa Kartu Kredit. Dengan status akun paypal yang sudah terverifikasi, anda akan lebih leluasa dalam melakukan transaksi online anda. Leluasa dalam pengertian, bisa mengirim, menerima, transfer serta mengirim ke bank lokal di Indonesia tanpa batasan/ limit.

Meskipun nanti akun paypal anda telah berstatus sudah terverifikasi, anda tetap perlu memperhatikan bagaimana Cara Mencegah Akun Paypal Terkena Limit. Ya benar, pihak paypal berhak menjatuhkan sangsi limit/ pembatasan pada akun paypal anda, ini terkait dengan keamanan yang mereka terapkan demi kenyamanan semua pengguna paypal untuk menghindari kejahatan transaksi online.

Kembali ke Cara Verifikasi Akun Paypal tanpa Kartu Kredit, cara ini saya pakai sekitar tahun 2010-an. Waktu itu saya baca beberapa artikel yang melakukannya langsung dari tombol yang ada di akun paypal, sementara akun paypal saya tidak terdapat tombol tersebut, jadi saya melakukan proses verifikasi ini dengan cara manual. Ternyata teknik ini justru lebih bagus, menurut saya, karena sampai sekarang pun cara ini masih relevan, bagaimana menurut anda?

Sebelumnya anda siapkan dulu :

1.  Scan/ Foto kartu identitas anda (KTP/ SIM)
2. Scan/ Foto buku rekening bank (Terdapat Nama, Alamat, No.Rekening dan tanda tangan pengesahan dari pihak bank), waktu itu saya menggunakan bank BRI

Lalu, anda siapkan email untuk mengirim ke customer support pihak paypal dengan menyertakan dokumen-dokumen diatas. Isi email tersebut kurang lebih menyatakan bahwa anda meminta agar akun paypal anda diproses verifikasi secara manual dengan menyertakan dokumen-dokumen tersebut.

Ketika itu saya pikir paypal telah membuka kantor cabang di Indonesia, karena mereka telah menampilkan bendera Indonesia sebagai bahasa yang bisa digunakan. Tanpa pikir panjang langsung saya hubungi costumer service dengan menggunakan bahasa Indonesia, ternyata kantor paypal berada di Singapura dan saya diminta untuk menggunakan bahasa Inggris. Karena tidak pintar dalam bahasa Inggris, saya pun menggunakan bantuan google translate.

cara verifikasi akun paypal tanpa kartu kredit
Weekend day, saat saya mengirimkan email kepada pihak paypal. Selang 3-4 hari kemudian, kembali saya tanyakan proses verifikasi akun saya. Ternyata belum selesai, saya pikir mungkin ada dokumen saya yang kurang, ternyata dokumen yang saya kirimkan belum diterima oleh bagian approval. Setelah menunggu 1-2 hari kemudian, akhirnya akun paypal saya sudah berstatus VERIFIED. Alhamdulillah, ternyata tidak serumit yang saya bayangkan memproses verifikasi akun paypal meskipun tanpa kartu kredit.

Itulah tadi pengalaman saya mengenai Cara Verifikasi Akun Paypal tanpa Kartu Kredit, semoga bisa membantu. Bila anda berniat untuk memiliki akun paypal sendiri silahkan baca panduan CaraMembuat/ Mendaftar Akun Paypal tanpa Kartu Kredit.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.