Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Unknown
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook - Facebook adalah sebuah media sosial yang sangat fenomenal pada awal kemunculannya. Setelah dahulu sempat nge-trend dengan friendster, facebook menjadi penggantinya. Bahkan meskipun sekarang sudah muncul beberapa media sosial lain seperti twitter, instagram dan pinterst, facebook masih menjadi pilihan bagi banyak penggunanya.

Facebook mendekatkan kembali teman-teman lama, keluarga yang tinggal berjauhan untuk kembali berjumpa dan inten berkomunikasi melalui dunia maya dan melepas rindu meskipun tidak secara fisik bertemu. Dengan tools yang mudah penempatannya, facebook memang sangat user friendly sehingga bersilaturahim di jaman teknologi menjadi semakin mudah saja.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook
Namun kini, perlahan tapi pasti facebook telah ber-metamorfosa. Fungsi awal yang hanya sebagai sarana bersosial dan mencari pertemanan kini facebook sudah memiliki fungsi baru sebagai sarana media promosi untuk memperkenalkan bisnis kepada banyak orang. Facebook sendiri membuka ruang pada lamannya sebagai lapak untuk iklan dan merupakan income yang besar yang diperoleh facebook. Selain sebagai media promosi produk atau website yang menjual produk, ada cara lain untuk bisa mendapatkan uang dari facebook. Apa dan bagaimana cara mendapatkan uang dari facebook? Cekidot ya.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Produk
Sudah tidak asing lagi jika cara mendapatkan uang dari facebook dengan menjual produk, baik itu produk sendiri ataupun produk milik orang lain. Bila anda mempunyai produk inovasi yang unik atau lokasi anda dekat dengan sentra pengrajin produk tersebut dan anda merasa produk tersebut layak untuk anda jual, mengapa tidak dicoba? Toh, anda hanya memerlukan foto saja kan? Namun jangan membuat foto biasa, lakukan sebaik mungkin untuk membuat foto anda bisa berbicara, dalam arti tanpa anda menjelaskan panjang kali lebar kali tinggi :), foto anda sudah bisa menjelaskannya. Posting foto produk-produk tersebut di akun facebook anda dengan keterangan yang mendukung serta mendorong orang untuk tertarik ingin membeli sehingga terjadi transaksi.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Ebook
Bila anda merasa mempunyai informasi yang tidak semua orang tahu, ini bisa menjadi peluang bagi anda, tidak itu saja, kemungkinan banyak orang membutuhkan informasi tersebut juga perlu dipertimbangkan, maka anda bisa menuliskan informasi tersebut kedalam sebuah tulisan yang kemudian dibuat ebook untuk selanjutnya anda jual di facebook anda. Misalnya saja, cara menghasilkan dari blog dengan mudah atau cara meningkatkan pengunjung blog dan masih banyak lagi materi yang bisa anda cari.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Like
Sebuah situs/ blog dinilai memiliki kelebihan atau keunggulan salah satunya dari media sosial termasuk facebook. Dengan like facebook yang banyak jumlahnya, maka situs/ blog tersebut dianggap memiliki reputasi yang sangat baik. Dan tidak jarang orang rela mengeluarkan uang untuk membeli like facebook ini demi mendapatkan predikat tersebut. Sebuah peluang yang bisa dicoba bukan? Atau anda bisa mencari situs yang menawarkan kerjasama untuk melakukan like facebook ini, silahkan browsing untuk mencarinya, kemudian mendaftar untuk menjadi member.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Fanpages
Cara lain mendapatkan uang dari facebook yaitu dengan membuat facebook fanpages, ada dua cara untuk mendapatkan uang dari facebook dengan fanpages. Yang pertama, membuat, membangun dan menjual fanpages. Membangun artinya membuat fanpages anda mempunyai banyak like, biasanya puluhan ribu like. Yang kedua, membuat facebook fanpages untuk mempromosikan situs/ blog. Jika pengunjung situs/ blog sudah ramai, anda bisa menyediakan ruang iklan pada situs/ blog anda atau bisa juga situs/ blog tersebut merupakan situs/ blog yang isinya produk yang anda jual.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjadi Buzzer
Tahukah anda bahwa ada profesi buzzer? Apa itu buzzer? Buzzer adalah istilah orang yang mempromosikan sebuah produk melalui akun facebook. Dengan cara update status tentang produk tersebut, seseorang bisa menghasilkan uang yang kisarannya antara puluhan sampai ratusan juta. Hebat kan menghasilkan lewat facebook? Namun anda perlu bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Diantaranya anda perlu memperhatikan beberapa persyaratan berikut ini :

1. Mempunyai akun facebook. Pastinya dong ya? Kan mau mendapatkan uang dari facebook, ya pasti lah harus punya akun facebook. Betul?
2. Update status yang bermanfaat dan juga unik. Anda perlu update status yang bisa bermanfaat untuk orang lain atau hal-hal unik yang inspiratif. Bukannya update status pada akun facebook yang cuma ala kadarnya saja.
3. Teman yang banyak. Tentu saja untuk mempromosikan sesuatu harus punya pembaca dan penggemar yang banyak kan? Berkaitan dengan cara mendapatkan uang dari facebook tentu saja harus banyak teman kan?
4. Membuat tawaran kerjasama. Buatlah tawaran kerjasama kepada pengiklan agar tertarik untuk beriklan di akun facebook anda.

Biasanya, cara mendapatkan uang dari facebook dengan menjadi buzzer ini akan banyak permintaan ketika masa kampanye pemilihan umum. Tidak mengherankan jika sudah memasuki masa kampanye pemilu, media sosial sangat gencar dan ramai oleh pendapat atau komentar tentang sosok calon pemimpin.

Demikian beberapa cara untuk mendapatkan uang dari facebook, barangkali ada yang ingin anda coba dari cara mendapatkan uang yang telah dibahas diatas? Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.