Hal yang Perlu di Perhatikan untuk SEO 2016

Admin blogoonline
Mengikuti perkembangan SEO yang dinamis, begitu juga di tahun 2016. Perubahan SEO apa saja yang akan terjadi? Apakah hal yang sudah sobat persiapkan untuk web/ blog sobat?

Meskipun pembahasan ini mungkin sedikit terlambat, karena sekarang telah memasuki bulan ketiga, namun saya yakin setidaknya masih bisa membantu perkembangan blog ini karena sekarang masih di awal tahun. Syukur-syukur kalau bisa membantu perkembangan blog sobat juga.

faktor-faktor atau hal penting yang perlu diperhatikan untuk seo di 2016


Apa saja hal-hal mengenai SEO yang diprediksi akan berubah ditahun 2016 ini?

Berikut adalah hal-hal tersebut.

  1. Backlink masih menjadi faktor penting sebagai penentu ranking Google. Tetapi, jumlah domain yang memberikan link pada sebuah halaman menjadi faktor terpenting dibanding yang lain.
  2. Web/ blog yang mendapatkan link dari situs dengan Authority tinggi bisa memperkuat kemungkinan untuk mendapatkan Google ranking yang tinggi juga.
  3. Konten dinilai melalui "relevan topik", artinya konten dengan fokus yang berbeda dan pembahasan yang kurang mendalam peringkatnya akan lebih rendah jika dibandingkan dengan konten dengan topik tunggal.
  4. Konten yang panjang cenderung mendapatkan peringkat lebih tinggi pada hasil pencarian Google. Rata-rata hasil pencarian Google di halaman pertama memuat 1.890 kata.
  5. HTTPS memiliki korelasi yang cukup kuat dengan halaman pertama Google. Ini tidak mengherankan karena Google telah mengkonfirmasi HTTPS sebagai sinyal peringkat.
  6. Penggunaan Skema markup tidak berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi.
  7. Isi dengan setidaknya satu gambar secara signifikan mengungguli konten tanpa gambar. Namun, menambahkan gambar tambahan belum tentu dapat mempengaruhi peringkat.
  8. Hubungan yang sangat kecil antara title tag keyword optimization dan peringkat. Korelasi ini secara signifikan lebih kecil dari yang diharapkan, yang mungkin mencerminkan Google untuk melangkah ke Pencari Semantic.
  9. Perihal kecepatan situs. Berdasarkan data dari Alexa, halaman di situs dengan kecepatan loading tinggi mempunyai peringkat secara signifikan lebih tinggi dari halaman di situs dengan kecepatan loading yang lambat.
  10. Meskipun banyak pembaruan pada Google Penguin, pencarian tepat (exact match) untuk anchor text tampaknya memiliki pengaruh yang kuat pada peringkat.
  11. Tingkat bouncing rendah dikaitkan dengan peringkat Google yang lebih tinggi.
Nah, itu tadi beberapa faktor yang perlu sobat perhatikan untuk meningkatkan SEO web/ blog sobat di tahun 2016 ini. Faktor tersebut telah di uji coba lho..

Jadi tidak ada salahnya apabila sobat juga ikut memperhatikan hal diatas dalam rangka membuat peringkat web/ blog-nya jadi lebih tinggi. Untuk yang tidak ingin peringkat web/ blog menjadi tinggi, tidak perlu diperhatikan tips diatas ya..

Selamat mencoba dan semoga sukses.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.