Cara Mudah Membuat Email Subscriber di Blogspot

Unknown
Posting kali ini blog Oonline akan membahas cara mudah membuat email subscriber di blogspot. Setelah posting yang lalu membahas tentang 4 Cara Menaikkan Alexa Rank. Apa itu email subscriber? Email subscriber adalah email untuk berlangganan blog. Maksudnya, email pengunjung yang akan berlangganan artikel sebuah blog. Sebuah blog dengan artikel yang bagus dan sangat bermanfaat, mempunyai pelanggan yang bersedia antri untuk menunggu artikel apa yang akan diterbitkan lagi oleh sang pemilik blog yang akan berguna bagi dia si pembaca.

Pemilik blog akan menyediakan fasilitas ini supaya pembaca yang tertarik dan suka terhadap artikel-artikelnya bisa menjadi pelanggan setia dengan mendaftarkan email mereka dengan suka rela untuk menjadi pelanggan artikel.

Cara Kerja Email Subscriber
Cara kerja email subscriber sangatlah sederhana, pemilik blog hanya perlu memasang fasilitas email subscriber diblog mereka. Bila ada pengunjung yang suka dengan artikel-artikel blog tersebut dan bermaksud untuk berlangganan tinggal melakukan permintaan untuk berlangganan dengan memasukkan email dan klik tombol “Permintaan” atau sejenisnya. Lalu, melakukan konfirmasi dari email untuk kesediaan menerima artikel setiap blog memiliki postingan terbaru.

Keuntungan Email Subscriber bagi Pengunjung
Pengunjung yang menjadi pelanggan email subscriber akan mendapatkan kiriman artikel-artikel terbaru dari blog yang diikuti. Tentunya ini akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi terbaru dari blog tersebut yang tentunya bermanfaat tanpa perlu browsing terlebih dahulu, cukup cek di email saja.

Keuntungan Email Subscriber bagi Pemilik Blog
Sebagai blogger, pengunjung atau traffic merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan blog-nya. Blog dengan traffic yang cukup, menjadi indikator bahwa blog tersebut sehat. Dengan email subscriber atau pelanggan setia yang selalu menanti artikel terbaru, menandakan bahwa artikel yang diproduksi bermanfaat bagi pembaca sehingga bersedia menjadi pelanggan setia. Pelanggan setia adalah traffic bagi pemilik blog, semakin tinggi pelanggannya maka semakin tinggi pula kredibilitas blog tersebut.

cara membuat email subscriber di blogspot
Saya rasa cukup penjelasan mengenai email subscriber, berikut langsung saja menuju ke cara mudah membuat email subscriber di blogspot :
1.  Login dashboard blogspot
2.  Pilih “Layout” atau tata letak
3.  Pilih “Widget”
4.  Pilih “HTML/Javascript”
5.  Pilih format “HTML”
6.  Paste kode berikut :



<style type='text/css'>#sidebar-subscribe-box transparent;border:1px solid #aaa;border-radius:3px;padding:3px 0}.sidebar-subscribe-box-wrapper #f7f7f7;color:#111;font-size:14px;line-height:20px;padding:1px 20px 10px;text-align:center;text-transform:uppercase}.sidebar-subscribe-box-form{clear:both;display:block;margin:10px 0}form.sidebar-subscribe-box-form{clear:both;display:block;margin:10px 0 0;width:auto}.sidebar-subscribe-box-email-field{-moz-border-radius:4px;-webkit-border-radius:4px;background:#fff ;border:1px solid #ccc;border-radius:4px;color:#444;margin:0 0 15px;padding:10px 40px;width:68%}.sidebar-subscribe-box-email-button{background:#09f;border:1px solid #007fff;box-shadow:0 1px 0 rgba(255,255,255,0.3) inset, 0 1px 0 transparent;color:#fff;cursor:pointer;font-family:verdana;font-weight:700;padding:10px;text-shadow:1px 1px 0 rgba(0,0,0,.4);text-transform:uppercase;width:100%}.sidebar-subscribe-box-email-button:hover,.sidebar-subscribe-box-email-button:focus{background:#1ca4ff}.sidebar-subscribe-box-email-button:active{-moz-box-shadow:0 1px 4px rgba(0,0,0,0.5) inset;-webkit-box-shadow:0 1px 4px rgba(0,0,0,0.5) inset;box-shadow:0 1px 4px rgba(0,0,0,0.5) inset;outline:0}iframe,object,embed,.yt-border iframe,.yt-border object,.yt-border embed,table{width:100%}embed{border-radius:3px;-moz-box-shadow:0 2px 4px rgba(0,0,0,0.2);-webkit-box-shadow:0 2px 4px rgba(0,0,0,0.2);background:#FFF;border:1px solid #ddd;box-shadow:0 2px 4px rgba(0,0,0,0.2);margin:0;padding:4px 4px 4px}#footer-section{background:#f5f5f5;border-top:1px solid #aaa;box-shadow:inset 0 4px 6px -3px #aaa;font-family:cambria;font-size:14px;height:100px;margin:10px -30px 5px;padding:0 30px;text-align:center;width:100%}</style> <b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'> <div id="sidebar-subscribe-box"><div class="sidebar-subscribe-box-wrapper"><p>Silahkan Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Artikel dari Blog Paling Oon</p><div class="sidebar-subscribe-box-form"><form action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot/SPrvQ" class="sidebar-subscribe-box-form" method="post" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot/SPrvQ', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true" target="popupwindow"><input name="uri" type="hidden" value="blogspot/SPrvQ" /><input name="loc" type="hidden" value="en_US" /><input class="sidebar-subscribe-box-email-field" name="email" autocomplete="off" placeholder="Masukkan Email Anda..."/><input class="sidebar-subscribe-box-email-button" title="" type="submit" value="Berlangganan Sekarang" /></form></div></div></div></b:if>

7.  Simpan “Widget”
8.  Atur lokasi mana penempatan email subscriber yang anda pilih

Keterangan :
#1ca4ff : kode warna untuk background tombol “Berlangganan Sekarang”
blogspot/SPrvQ : kode atau nama feedburner blog anda
Text : ganti dengan kata-kata sesuai keinginan anda

Demikian cara mudah membuat email subscriber di blogspot. Semoga bermanfaat dan blog anda mempunyai banyak pelanggan artikel. Baca juga cara membuat halaman label tertentu thumbnail.

2 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.