Mas Sugeng : Sukses Membuat Template Blogger dari Handphone

Admin
mas sugeng blogger sukses dengan membuat template blogger dari handphone
Mas Sugeng, siapa yang tidak kenal namanya sekarang. Dia adalah seorang blogger sukses yang memulai kesuksesannya dari membuat template. Media yang digunakannya bukan laptop atau pc, tapi dari handphone..!!

Ya, hanya dari media handphone mas Sugeng berhasil membuat template yang diakui oleh blogger Indonesia mempunyai performa cukup bagus. Tapi kesuksesan tidak diraih dengan mudah, ternyata proyek pembuatan template yang dilakukan sudah bertahun-tahun, kapan tepatnya silahkan ditanyakan sendiri sama yang bersangkutan ya.. (kalau dari hasil metamorfosa templatenya dimulai dari tahun 2011)

Perjuangan yang cukup panjang, hanya satu template diciptakan bertahun-tahun menggunakan sebuah handphone merk Nokia dengan tipe C2-01. Dengan memanfaatkan aplikasi mini commander, penyempurnaan sekali-sekali dilakukan ketika ada waktu ke warnet. Setelah template beres, sukses masih belum didapat karena perjuangan memperkenalkan template agar bisa laku dijual masih harus dijalani mas Sugeng.

Cara yang dilakukan mas Sugeng untuk memperkenalkan templatenya dengan menjadi anggota di forum yang berkaitan dengan blog, termasuk membuat blog sendiri dengan nama mas-sugeng.com saat itu. Di forum, sempat dibanned gara-gara salah tempat untuk melakukan promosi. Perlahan tapi pasti, perjalanan blog mas-sugeng.com semakin mendapat banyak perhatian dari pengguna internet.

Walhasil, perlahan-lahan template yang ditawarkan pun akhirnya banyak pembelinya. Hingga mas Sugeng berhasil membeli sebuah laptop untuk menunjang kegiatan ngeblog-nya.

Kini mas Sugeng mulai menikmati hasil kerja kerasnya, blognya semakin ramai dikunjungi pengguna internet karena tulisannya yang sangat bagus dan selalu ditunggu oleh penggemarnya. Meskipun template hasil buatannya kini tidak dipakai sendiri oleh mas Sugeng, dan sudah bermigrasi ngeblog menggunakan mesin wordpress tapi sepertinya pengunjung blognya semakin banyak setiap harinya.

Ya, blog mas Sugeng telah bermigrasi serta berganti nama domain, yang tadinya mas-sugeng.com kini berubah menjadi sugeng.id. Bagi yang mulai belajar ngeblog dan ingin menghasilkan uang dari blog, silahkan kunjungi blog mas Sugeng, karena banyak materi yang bisa sobat pelajari disana.

Untuk menampilkan hasil karya template ciptaannya, mas Sugeng menempatkannya di tutorialblogku.com. Jadi bagi sobat yang berminat untuk menggunakan template ciptaan mas Sugeng sekaligus mendapatkan informasi seputar blogging bisa langsung menuju ke TKP ya..

Dengan kemampuan membuat template menggunakan handphone (pastinya menguasai bahasa pemrograman paling tidak HTML) dan gaya penulisan artikel yang seperti itu, percayakah sobat jika mas Sugeng lulusan SMP seperti yang disampaikannya?

Kira-kira berapa penghasilan mas Sugeng setiap bulannya menurut sobat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.