Fitur Baru Blogger Mendukung HTTPS

Unknown
Ketika online dan mengecek blog sore ini, saya mendapati pengumuman baru dari blogger bahwa blogger kini telah mendukung https. Mungkin sobat pernah melakukan copy paste sebuah alamat blog, atau bahkan alamat blog sobat sendiri, yang biasanya alamat blog dengan subdomain .blogspot.com ketika di copy paste hasilnya http://alamatblog.blogspot.com/ sekarang blogger telah mendukung https. Jadi ketika sobat mengetikkan di alamat web pada browser menggunakan https, situs/ blog sobat bisa diakses.

Tim blogger telah lama bekerja untuk bisa merealisasikan fitur ini, dan sekarang mereka telah berhasil me-redirect http menjadi https. Ada 3 keuntungan ketika sobat menggunakan https ketimbang http dalam mengakses situs/ blog, yaitu :

1. Membantu pengunjung supaya bisa memeriksa bahwa mereka sedang mengunjungi situs/ blog yang benar dan tidak sedang menuju ke situs/ blog yang berbahaya.

2. Membantu mendeteksi apabila ada seseorang yang menyerang situs/ blog untuk mengubah data yang dikirim dari blogger untuk pengunjung.

3. Menambah langkah-langkah keamanan yang membuat orang lain lebih sulit untuk mendengarkan percakapan pengunjung situs/ blog sobat, melacak aktivitas mereka dan mencuri informasi mereka.

Bila sobat mengaktifkan https, pengunjung dapat mengakses versi enkripsi dari blog sobat dengan mengetikkan https://alamatblog.blogspot.com.

Untuk mengaktifkan https, sobat bisa melakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Blogger
2. Pada menu kiri, Setting >> Basic >> https Setting
3. Pada pilihan https Availability, pilih Yes

fitur baru blogger mendukung https

Untuk membatalkan penggunaan https, dengan langkah-langkah yang sama, sobat hanya tinggal mengganti pilihan menjadi No.

Jika sobat menonaktifkan https, pengunjung akan diarahkan ke versi http tidak terenkripsi dari situs/ blog sobat. Semua bookmark untuk blog sobat akan tetap berjalan.

Fitur ini tidak berlaku untuk situs/ blog yang menggunakan custom domain.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.