Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda untuk didaftarkan Google Adsense #3

Unknown
Hosting dan domain sudah saya dapatkan, artikel pun sudah sampai di email saya sesuai dengan yang saya pesan. Langkah selanjutnya, melakukan Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda, tidak di satu layanan penyedia. Saya belum terlalu akrab dengan wordpress, sehingga ini membutuhkan waktu bagi saya untuk beradaptasi dan membiasakan diri dengan letak tools pengoperasiannya. Penginstallan wordpress, saya dibantu oleh pihak penyedia, beberapa kali saya mencoba sendiri belum berhasil. Dan ternyata pada saat pengistallan, nama domain sudah harus di sertakan, sementara saya belum setting domain saya menuju DNS hosting tersebut, karena saya juga belum tahu dan belum diberi tahu alamat DNS dari hosting. Setelah saya setting DNS di domain yang baru saya beli, lalu sebentar saja saya sudah mendapat informasi dari pihak hosting bahwa penginstallan wordpress di hosting tersebut sudah berhasil.

Ditempat penyedia domain, setelah saya melakukan setting alamat DNS, saya mendapat informasi untuk menunggu 1x24 jam untuk proses domain bisa di akses secara online. Namun, dari pihak penyedia hosting menginformasikan kepada saya bahwa blog saya sudah bisa di akses untuk memulai login. Setelah saya coba, saya belum bisa mengakses halaman login di blog wordpress saya. Saya pikir memang harus mengunggu selama 1x24 jam. Saya coba untuk benar-benar menunggu 1x24 jam, lalu saya coba lagi ternyata masih tetap sama hasil yang saya dapatkan. Apa ada yang salah ketika saya melakukan Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda?, pikir saya. Setelah saya mencari tahu dengan menghubungi pihak penyedia hosting dan melakukan beberapa pengecekan setting, tenyata koneksi internet saya yang dalam masalah. Kemudian saya kembali mencari tahu permasalahan ini, kesimpulan yang saya dapatkan bahwa saya membutuhkan software tambahan untuk membantu memperkuat sinyal koneksi saya, dan benar saja setelah saya mendapatkan software gratis tersebut koneksi saya bisa saya gunakan untuk mengakses halaman login wordpress self hosting saya.


Setelah mencari, segera saya download software gratis untuk meningkatkan koneksi internet, modem booster nama software tersebut. Sampai saat tulisan ini saya buat, software ini masih cukup efektif. Kembali ke persoalan Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda, sampai di tahap ini sebenarnya sudah selesai. Kesimpulannya yang bisa saya begikan kepada anda adalah sebagai berikut :

setting hosting dan domain ditempat berbeda     a)  Setting alamat DNS hosting di domain yang anda beli. Jika belum tahu cara atau langkah-langkahnya bisa anda tanyakan kepada customer service penyedia domain anda.

     b)  Lakukan installasi wordpress di self hosting yang sudah anda beli. Sama dengan cara setting alamat DNS, untuk installasi ini bisa anda tanyakan kepada customer service penyedia layanan hosting anda atau bisa anda browsing untuk mendapatkan langkah-langkah tersebut. Karena langkah-langkah installasi wordpress di self hosting merupakan hal umum yang banyak dibahas di blog-blog di internet.

Mungkin itu kesimpulan yang bisa saya bagikan, jika masih ada yang kurang dan perlu ditambahkan silahkan anda berkomentar dibagian bawah artikel ini dengan bahasa Indonesia yang baku dan tentu saja sopan serta santun.

Demikian penjelasan saya berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami dalam melakukan Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda, semoga informasi ini bisa membantu anda yang sedang membutuhkan informasi bagaimana cara Setting Hosting dan Domain Ditempat Berbeda terutama di self hosting untuk installasi wordpress anda. Simak juga artikel tentang Cara Monetasi Blogspot dengan Amazon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.