Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner

Unknown
Posting kali ini saya akan membahas Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner. Bagi yang masih awam atau pemula mungkin belum terlalu paham maksud dan fungsi dari feedburner. Walaupun mungkin sudah banyak blog yang membahas tentang Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner, saya ingin membuatnya di blog saya ini sebagai catatan pribadi, syukur-syukur kalau bisa bermanfaat juga bagi anda.

Baik langsung saja kita bahas. Yang pertama mungkin kita mulai dari pengertian feedburner, feedburner adalah sebuah program yang dimiliki oleh Google yang berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung blog untuk berlangganan artikel dari blog favorit mereka. Nantinya setiap ada artikel baru yang diposting oleh pemilik blog, akan terkirim langsung otomatis ke email pembaca.

Manfaat FeedBurner
Manfaat yang didapat oleh pemilik blog yaitu dapat meningkatkan page view disetiap artikel yang pada akhirnya akan berpengaruh kepada meningkatnya traffic blog. Sedangkan untuk pembaca yang berlangganan tidak perlu susah-susah mencari informasi mengenai topik tertentu karena akan terkirim otomatis ke email mereka.

Berikut saya jelaskan tentang Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner :

1.  Buka halaman FeedBurner berikut http://feedburner.google.com/fb/a/myfeeds
2.  Bila anda telah login dengan akun blogspot atau email, otomatis anda akan dibawa ke halaman myfeeds
3.  Masukkan nama blog anda, lalu klik “next”

 
4.  Isikan judul feed dan alamat feed sesuai keinginan anda, lalu klik “next”

 
5.  Feedburner anda sudah jadi, selanjutnya klik “next”


6.  Centang 3 cek box, atau bisa dibiarkan kosong saja. Jika masih ada setting yang kurang bisa anda ulangi dengan klik "back", kalau anda sudah yakin semua lalu klik "next"


7.  Selesai



Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner, mudah bukan? Hanya beberapa langkah saja, dan waallaa.. feedburner anda telah siap. Bila dalam proses Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner anda tidak seperti langkah-langkah yang saya jelaskan diatas, baca juga Cara Memperkecil Ukuran FeedBurner yang mungkin saja masalah tersebut yang anda alami.

Atau mungkin anda mempunyai masalah lain dalam proses Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner, silahkan berkomentar dipostingan ini dengan sopan dan santun. Semoga artikel Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner ini bermanfaat, Terima kasih dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.