Cara Memperkecil Ukuran FeedBurner

Unknown
Artikel cara memperkecil ukuran FeedBurner kali ini saya buat berdasarkan pengalaman saya beberapa hari yang lalu karena kesulitan ketika ingin mengganti feedburner di template yang saya pakai ini. Dari pendaftaran yang ditolak karena alamat url feed blog saya yang tidak terdeteksi oleh feedburner sampai error yang menyatakan bahwa ukuran feedburner saya yang terlalu besar, begitu yang tertulis dihalaman error feedburner.

Untuk itulah saya ingin membagi informasi mengenai cara memperkecil ukuran FeedBurner sebagai catatan pribadi saya sekaligus bisa sharing kepada rekan-rekan blogger yang mungkin memerlukan informasi tentang cara memperkecil ukuran FeedBurner.

FeedBurner sebagai program bagi pembaca blog untuk berlangganan artikel dari blog favorit mereka merupakan bagian dari google. Untuk itu, anda bisa login ke semua akun dari google secara bersamaan dengan satu login. Jadi ketika anda sedang berada di akun email dan membuka blogspot atau feedburner maka blogspot dan feedburner pun akan otomatis berada dihalaman akun tersebut tanpa perlu login satu per satu.

Setelah login ke akun feedburner, ketika saya inputkan alamat url feed blog saya dan memprosesnya dengan meng-klik next terjadi kesalahan, berikut link yang saya inputkan :

http://nama_blog_anda.blogspot.com/

http://nama_blog_anda.blogspot.com/ feed/

Error yang terjadi dari dua link tersebut mengatakan bahwa alamat feed blog saya tidak bisa ditemukan. Hal ini tidak sesuai dengan beberapa blog yang membahas tentang membuat feedburner untuk blog, lalu kembali saya mencari beberapa blog yang lain untuk mengatasi masalah tersebut, memang saya temukan link tersebut seperti dibawah ini :

http://nama_blog_anda.blogspot.com/ feeds/post/default?alt=rss

Namun masih sama saja, terjadi kesalahan atau error, kali ini bukan feed blog yang tidak ditemukan. Error yang disampaikan ialah karena ukuran feed blog saya terlalu besar. Kembali saya mencari panduan cara memperkecil ukuran FeedBurner.

Akhirnya saya temukan juga panduan cara memperkecil ukuran FeedBurner tersebut, dan disarankan untuk menggunakan link berikut :

http://nama_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=3

cara memperkecil ukuran feedburner
Hasil yang membuat saya cukup senang, karena setelah menggunakan link diatas permohonan feedburner blog saya bisa diproses tanpa error lagi. Langkah-langkah selanjutnya tinggal mengikuti seperti yang sudah ada di tutorial Cara Membuat/ Mendaftar FeedBurner saja.

Demikian artikel mengenai cara memperkecil ukuran FeedBurner, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan yang sedang mengalami masalah seperti yang saya alami diatas. Silahkan berkomentar dengan sopan jika artikel cara memperkecil ukuran FeedBurner ini masih ada yang kurang atau perlu tambahan. Salam sukses.

4 komentar:

  1. maksudnya di tolak dibagian mananya mas? soalnya saya belum pernah mengalami hal yang seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjadinya error yang menyatakan bahwa blog saya tidak mempunyai alamat feed, begitu maksudnya mba.. Salah pemilihan kata ya mba..?

      Hapus
  2. terima kasih mas, artikelnya sangat membantu sekali. salaam :D

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.