Cara Membuat Menu Kontak di Blogspot #2

Unknown
Cara membuat menu kontak di blogspot sudah pernah blogoonline bahas sebelumnya, baca lagi di cara membuat menu kontak di blogspot bagian pertama, namun mungkin ada kesalahan dan tidak bekerja dengan baik. Untuk itulah, blogoonline akan membahas lagi cara membuat menu kontak di blogspot bagian kedua. Jadi pada bagian kedua ini mungkin bisa memperbaiki kesalahan pada yang pertama.

Untuk membuat menu kontak di blogspot bagian kedua ini, kita menggunakan jasa pihak ketiga. Namun layanan jasa menu kontak ini bersifat gratis, alias tidak dipungut biaya. Jadi kita tinggal memanfaatkan langsung jasa ini dengan sedikit melakukan setting yang diperlukan seperti warna latar, warna huruf, jenis serta ukuran huruf dan lain-lain agar tampilannya sesuai dan menyatu dengan blog kita.

Langsung saja kita bahas bagaimana cara membuat menu kontak di blogspot bagian kedua :

1.  Kunjungi situs foxyform. Ada pilihan setting untuk menentukan setelan agar sesuai dengan blog anda. Kalaupun anda biarkan saja secara default tidak menjadi masalah karena sudah cukup bagus.
2.  Isikan email anda.
3.  Masukkan kode captha sesuai dengan kode yang tercantum.
4.  Klik “Create Formular”
5.  Akan tampil code script untuk kontak form, copy code script tersebut. Lalu paste-kan ditempat yang anda inginkan. Jika anda ingin tampilannya di sidebar, gunakan widget HTML/Javascript pilih yang menu HTML (bukan compose) namun jika anda ingin tampil di menu, maka gunakan form page untuk tempat anda mem-paste-kan code script tadi, masih sama dengan widget pilih menu HTML (bukan compose), jika sudah maka publish widget atau form page anda.
6.  Simpan layout/ tata letak anda jika anda menggunakan widget dan lakukan sedikit langkah untuk anda yang menggunakan form page. Kemudian lihat hasilnya.

cara membuat menu kontak di blogspot
Menggunakan foxyform, anda bisa melakukan perubahan pada ukuran kontak form secara manual, sesuaikan lebar dan panjang form sesuai keinginan anda agar cocok dengan tampilan blog anda dengan merubah kode width.

Lalu, jika ada yang mengisi form kontak ini untuk menghubungi anda maka pesan tersebut akan dikirim ke alamat email yang tadi anda gunakan untuk pendaftaran tadi.

Demikian cara membuat menu kontak di blogspot bagian kedua, semoga anda paham dengan apa yang saya sampaikan, jika masih ada pertanyaan silahkan berikan komentar. Semoga bermanfaat. Baca juga cara membuat menu kontak di blogspot bagian pertama dan cara blogwalking dengan openid.

2 komentar:

  1. Sangat membantu banget gan, saya sedang mencoba bikin blog di blogspot. Tapi masih bingung cara edit kolom isian form dari foxyform.

    Yang saya ingin tanyakan :
    Gimana cara edit form tsb.

    Misal : ” Nama” ingin saya ganti “nama anda”

    Trus misal “alamat” pengen saya ganti “alamat anda”

    Itu gimana yah gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena pihak foxy form tidak memberikan keleluasaan untuk mengedit form tersebut baik secara tampilan maupun scriptnya.

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.