Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Unknown
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube - Siapa yang tidak kenal youtube? Situs berbagi video terbesar didunia ini telah berhasil mencetak artis-artis pendatang baru, baik itu penyanyi seperti Justin Bieber maupun orang biasa yang berparodi dan akhirnya terkenal seperti Sinta-Jojo dengan lips sing keong racun, Udin sedunia dengan lagunya, Norman Kamaru dengan joget India dan masih banyak lagi. Tahukah anda jika youtube juga bisa memberikan penghasilan? Mungkin anda sudah pernah mendengar bahwa ada orang yang bisa menghasilkan ribuan dollar dari youtube. Memangnya bisa ya menghasilkan dari youtube? Kalau bisa, bagaimana caranya?

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Informasi inilah yang akan blog Uang dari Internet sharing setelah posting yang lalu tentang cara mendapatkan uang dari Adfly. Untuk bisa menghasilkan dari youtube ada beberapa langkah dan persiapan yang terlebih dulu perlu anda lakukan. Apa saja itu? Susah kah? Tidak, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut :

1. Membuat akun Youtube dan Channel
Youtube merupakan produk dari google, sehingga untuk membuat akun di youtube sangat mudah, mengapa? Karena sekarang satu akun google bisa digunakan pada produk google yang lain seperti youtube dan google drive. Yang perlu anda lakukan hanya membuat email di google atau lebih dikenal dengan gmail, gunakan akun tersebut untuk membuat akun di youtube.

Langkah selanjutnya membuat channel video anda, channel video seperti layaknya file. Anda bisa membuat nama channel sesuai nama pada email yang anda gunakan saat mendaftar atau menggunakan nama lain seperti nama domain situs anda atau nama unik lainnya.
 
2. Upload Video ke Youtube
Mulailah untuk membuat video sebagai konten atau artikel jika dalam blog. Usahakan untuk membuat video yang original jangan mengambil dari video orang lain, karena anda akan dianggap melanggar hak cipta dan bisa dilaporkan ke pihak youtube jika pemilik video asli tidak terima dengan apa yang anda lakukan tersebut.

Buat video tentang sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, seperti video tutorial berhijab yang pernah booming. Video tentang hal unik atau video hal-hal lucu dan menarik yang sekiranya akan mencuri perhatian, gunakan insting jurnalis anda :). Usahakan untuk membuat video dengan niche tertentu yang anda minati, upload video tersebut ke youtube agar mulai mendapat viewer.

3. Meningkatkan Popularitas Channel Youtube
Agar popularitas channel anda meningkat, mulailah untuk tetap rajin meng-upload video anda secara berkala. Ajak viewer video anda untuk menjadi subscriber channel youtube milik anda, jika ada yang berkomentar di video milik anda usahakan untuk menjawabnya agar terjalin komunikasi.

Bagikan video yang telah anda upload di youtube ke teman-teman, anda bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk melakukan hal ini seperti facebook dan twitter. Selain itu, google+ juga bisa menjadi pilihan untuk anda dalam membagikan video youtube milik anda.

Anda juga bisa membuat blog dan menampilkan video-video anda disana, ini merupakan gabungan konten sehingga bisa lebih maksimal dalam mengoptimasinya. Buat artikel yang banyak dicari dan mendukung sehingga video anda juga bisa mendapatkan kunjungan yang bagus.

Rajin-rajin untuk tetap membuat video, buatlah video yang berkualitas, baik itu secara gambar maupun secara isi dari video itu sendiri, kemudian upload terus ke youtube.

4. Memonetisasi Video Youtube
Inilah inti dari artikel ini, cara mendapatkan uang dari youtube. Monetize video anda dengan google adsense. Biasanya google adsense akan mengundang untuk bergabung jika video yang dibuat mendapatkan banyak viewer, namun dalam hal ini sebaiknya anda yang melakukan pengajuan atau mendaftarkan diri.

Bila sebelumnya anda sudah punya akun google adsense, anda tinggal menghubungkan akun google adsense dengan akun youtube anda. Sebaliknya, jika anda merasa kesulitan untuk mendaftar google adsense melalui blog, youtube merupakan cara ampuh untuk mendaftar google adsense.

5. Analisa Video Youtube
Analisa video yang telah anda upload ke youtube untuk mengetahui performanya. Jika performanya bagus, bisa anda jadikan patokan untuk membuat video lain yang menyerupai atau dengan kriteria atau tema atau apapun yang dapat menyamai performa video sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan di youtube anda.

Cara Meningkatkan Pendapatan di Youtube
Cara meningkatkan pendapatan di youtube ini lebih mengarah ke memaksimalkan pengaturan-pengaturan dari video yang ada di channel  anda, sehingga kemungkinan akan sering muncul dalam hasil pencarian di youtube menjadi lebih besar. Youtube hampir sama dengan blog, perbedaannya hanyalah pada konten. Jika pada blog kontennya berupa teks sedangkan youtube kontennya berupa video. Nah, untuk itu kata kunci masih menjadi faktor penting untuk meningkatkan performa video agar muncul pada hasil pencarian dengan kata kunci tertentu.

Berikut ini langkah-langkah untuk meningkatkan pendapatan youtube anda dengan pengaturan video yang benar :

1. Setting Keyword
2. Setting Related Video

Demikian artikel tentang cara mendapatkan uang dari youtube lengkap dengan informasi cara meningkatkan pendapatan di youtube, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.