Mengenal Algoritma Pencarian Google dan Cara Kerjanya

Unknown
Mengenal Algoritma Pencarian Google dan Cara Kerjanya – Google merupakan pelopor dari mesin pencari yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan dan pembaruan selalu terjadi dalam bentuk algoritma pencarian, prosedur dan perhitungan digunakan untuk memastikan hasil pencarian yang relevan dan berkualitas.

Mengetahui cara kerja algoritma pencarian google dapat memberikan keuntungan dalam mengoptimalkan web/ blog sehingga ketika terjadi pembaruan pada algoritma google web/ blog anda akan aman dari sanksi karena pembaruan algoritma tersebut.

Mengenal Algoritma Pencarian Google dan Cara Kerjanya
Apa itu Algoritma Pencarian
Search Engine Results Page (SERP) menjadi sebuah alasan google untuk mengembangkan program dan menerapkan algoritma pencarian agar dapat membedakan situs yang berhak menerima jumlah slot yang terbatas. Algoritma pencarian dilakukan untuk mengidentifikasi dan memilih hasil terbaik sesuai dengan faktor peringkat tertentu. Ini sesuai dengan komitmen google.

Cara Kerja Algoritma Pencarian
Algoritma pencarian diprogram oleh teknisi, melalui beberapa test untuk dapat terhubung ke spider atau bot pencarian. Bot ini bertugas untuk menemukan link masuk suatu web/ blog dan mengikuti kemana link tersebut mengarah, selain itu mereka juga bertugas untuk menyimpan informasi dalam database virtual tentang apa saja yang mereka temukan.

Algoritma pencarian google terkenal dalam melempar web/ blog yang cacat, dengan konten berkualitas rendah. Ini menjadi sebuah cerita yang menakutkan bagi web/ blog yang sudah besar, sekarang semua belajar dari pengalaman bahwa web/ blog besar sekalipun jika memiliki kualitas konten rendah dan menggunakan teknik SEO yang mencurigakan, google tidak segan-segan untuk mendepaknya dari peringkat hasil pencarian tertinggi.

Jika anda memiliki layanan jasa SEO, maka anda perlu mempelajari setiap perilaku dari algoritma google agar tidak menjadi masalah nantinya baik itu untuk website anda sendiri, terlebih lagi untuk website klien anda. Dengan mengetahui algoritma google setidaknya anda bisa memprediksi kemungkinan yang bisa terjadi dan mempersiapkannya ketika algoritma tersebut sudah resmi di jalankan oleh google. Dengan begitu, reputasi anda sebagai penyedia jasa SEO akan semakin meningkat karena kemampuan memprediksi dan mengantisipasi dari amukan algoritma pencarian google.

Setidaknya ada empat algoritma pencarian google yang sangat terkenal saat diluncurkan, Kafein, Panda, Penguin dan Hummingbird. Masing-masing algoritma pencarian tersebut akan blogoonline bahas satu per satu pada kesempatan lain.

Demikian artikel mengenai mengenal algoritma pencarian google dan cara kerjanya, baca juga artikel penyebab dan solusi alexa rank blog merosot. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.