Cara Membuat Pesan/ Peraturan di Kotak Komentar Blog #1

Unknown
Ketemu lagi dengan Blogoonline, postingan kali ini akan membahas tentang cara membuat pesan/ peraturan di kotak komentar blog. Mengapa akhir-akhir ini para blogger mencantumkan peraturan kepada para pengunjung dan pembaca setianya? Mungkin karena banyak kejadian yang menyebabkan para pemilik blog merasa resah dan jengkel dengan pengunjung blog yang memberikan komentar secara sembarangan ( seperti buang sampah aja ya.. :) )

Sebenarnya fenomena seperti ini tidak perlu terjadi jika kesadaran para blogger dalam blogwalking dan meninggalkan jejak menggunakan cara-cara yang sesuai dengan etika. Bukankah silaturahim menggunakan blog juga sama dengan kita ketemu langsung? Karena disitu terjadi komunikasi. Sepatutnya kita semua harus lebih bersyukur sebab bila harus bertemu langsung, sementara kita berdomisili saling berjauhan berapa ongkos yang harus kita keluarkan. Dengan media blog kita bisa melakukan itu semua dengan mudah, lalu mengapa kita tidak menganggap media blog sebagai orang nyata yang kita temui?

Kembali ke topik sesuai judul, cara membuat pesan/ peraturan di kotak komentar blog, langsung saja berikut informasinya :

1.  Login ke akun blogspot anda
2.  Menuju ke halaman Setting/ Pengaturan

cara membuat peraturan di kotak komentar blog


3.  Pilih Post and Comment/ Posting dan Komentar

cara membuat peraturan di kotak komentar blog


4.  Scroll kebawah dan pilih Comment Form Message/ Pesan di Form Komentar
5.  Isikan peraturan yang akan anda terapkan di komentar blog anda

cara membuat peraturan di kotak komentar blog


6.    Klik Save Setting, selesai

Bila anda ingin menambahkan/ mengedit, tinggal ditulis saja tambahan apa yang anda perlukan lalu klik Save Setting dan bila anda ingin menghapus, tinggal klik Remove saja kemudian klik Save Setting lagi.

Cara membuat pesan/ peraturan di kotak komentar blog ini merupakan cara standar bawaan dari blogspot, jika anda ingin mempercantik bisa anda cari di search engine google.

Demikian posting tentang cara membuat pesan/ peraturan di kotak komentar blog, baca juga informasi mengenai Pengertian dan Manfaat Blogwalking serta Cara Blogwalking yang Efektif. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. memang sangat di butuhkan sebuah pesan untuk komentar blog agar para pengunjung mengetahui bagaimana berkomentar di blog tersebut dengan baik dan memperhatikan ketentuan yang diberikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, setuju.. Namun akan lebih baik jika tanpa pesan/ peraturan para pengunjung sudah bisa berkomentar dengan sopan, santun sesuai budaya kita, Indonesia..

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.