Macam-macam Bisnis Internet

Unknown
Sangat banyak macam-macam bisnis internet yang bisa dilakukan saat ini yang bisa dijadikan sebuah pilihan untuk mencari penghasilan lewat internet, bagi sebagian orang yang sudah membuktikan bahwa bisnis online bisa benar-benar menghasilkan bukan hal yang baru, tapi bagi mereka yang pemula mungkin masih bingung. Apa yang menyebabkan mereka bingung..? Banyak hal, misalkan saja jenis bisnis internet apa yang akan dilakukan..? Bagaimana cara memulai bisnis internet untuk pemula..? Dan masih banyak lagi hal-hal yang mungkin malah menjadikan tambah bingung bagi mereka yang masih pemula.

Inilah yang disebut dengan kelebihan informasi, bukannya memberikan sebuah solusi, justru malah membuat tambah bingung dalam menentukan keputusan jenis bisnis internet apa yang cocok untuk dijalankan..? dan bagaimana memulai bisnis internet..? Macam-macam bisnis internet ini mungkin bisa memberikan informasi dan motivasi bagi sobat untuk memutuskan bisnis internet mana yang akan sobat pilih sehingga memberikan pemasukkan yang optimal.

Langsung saja, berikut ini beberapa macam-macam bisnis internet yang bisa sobat lakukan :

1.  Paid to Click (PTC)
Untuk pemula yang terbatas dengan modal, mungkin ini bisa menjadi pilihan mencari uang lewat internet. Seperti namanya, paid to click, yang artinya sobat akan dibayar hanya untuk klik. Sebagian besar penyedia bisnis ini tidak memungut biaya pendaftaran bagi para membernya, hanya saja sobat sebagai member akan diperbolehkan untuk mengambil hasil kerja sobat setelah mencapai limit tertentu, misalnya jika balance di akun sobat sudah mencapai $2, $5 atau $10. Informasi lebih lengkap tentang Paid to Click bisa sobat baca di Cara Menghasilkan dari Paid to Click.

2.  Affiliate Marketing
Jenis bisnis internet yang ini juga bisa dijalankan untuk sobat yang terbatas dengan modal, cara kerja bisnis affiliate marketing ini yaitu sobat merekomendasikan sebuah produk kepada orang lain, jika terjadi penjualan dari link promosi sobat maka sobat akan mendapatkan komisi. Dapatkan informasinya lebih lengkap tentang Apa itu Affiliate Marketing..? Contohnya seperti Affiliasi Amazon dengan Blogspot.

3. Publisher Iklan (PPC)
Bila sobat mempunyai blog dengan jumlah pengunjung yang banyak, bahkan mengelola beberapa blog sekaligus, model bisnis internet yang satu ini sangat cocok sekali untuk sobat. Jika sobat belum punya blog dan berencana untuk mempunyai dan mengelola blog, mungkin sobat akan memerlukan informasi Cara Menghasilkan dari Bisnis Publisher. Sobat bisa pelajari Cara Membuat Blog untuk Publisher.

4.  HYIP
Jika sobat punya modal dan bertipe suka dengan tantangan dan resiko, mungkin bisnis internet jenis ini cocok sekali untuk sobat. Karena HYIP adalah bisnis internet sejenis dengan investasi, tentu saja bisnis seperti ini resikonya sangat tinggi. Namun dengan resiko tinggi tersebut berbanding lurus dengan penghasilannya yang tinggi pula. Yang perlu sobat perhatikan sebelum memutuskan untuk mendalami bisnis ini adalah kredibilitas pihak pengelola yang akan mengembangkan uang sobat.

macam-macam bisnis internet
5.  Jasa Penulis Artikel
Bila sobat mempunyai kemampuan bagus dalam keterampilan menulis, mungkin bisnis internet ini sangat cocok untuk sobat. Banyak dan akan lebih banyak lagi blog yang membutuhkan konten atau artikel untuk mengisi blog mereka, membuka jasa penulisan artikel dengan membuat artikel yang unik dan original akan sangat membantu mereka. Manfaatkan keahlian sobat dengan membuka jasa ini, terlebih jika sobat mempunyai kemampuan bahasa Inggris, pastinya membuat artikel bahasa Inggris dengan mudah bukan lagi menjadi kendala. Tentu akan lebih banyak lagi kesempatan bagi sobat untuk menghasilkan, mengingat bahasa inggris bukan merupakan bahasa ibu bagi orang Indonesia.

6.  Jasa SEO
Search Engine Optimized maksudnya mengoptimalkan website atau blog dimata search engine, agar bisa friendly dengan search engine yang pada akhirnya akan membawa website atau blog tersebut berada diposisi bagus dari sebuah search engine. Misalnya bisa berada di halaman pertama google, yahoo atau bing. Mempunyai kemampuan ini bisa mendatangkan rejeki bagi sobat dengan membuka jasa seo murah, karena banyak dari mereka yang tidak bisa mengerjakan semua hal untuk SEO, mungkin tidak tahu caranya atau tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Mungkin informasi Belajar SEO bagi Pemula bisa sedikit menambah informasi untuk sobat.

Masih banyak macam-macam bisnis internet yang bisa sobat lakukan, beberapa yang saya jelaskan diatas hanya sebagian saja. Misalnya saja, jika sobat punya produk sendiri mungkin hal ini lebih bagus, dengan membuat toko online sendiri, daripada sobat menjadi affiliate marketing yang memasarkan produk orang lain. Jangan pernah berhenti untuk menggali informasi tentang macam-macam bisnis internet yang nantinya sobat rasa cocok bagi sobat untuk menjalankannya.

Demikian penjelasan tentang macam-macam bisnis internet yang bisa saya sharing kali ini, semoga informasi ini bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi sobat.

6 komentar:

  1. kalau disuruh memilih, saya akan memilih bisnis internet yang affiliate dan publisher karena lebih mudah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pribadi juga masih terus belajar 2 jenis bisnis internet tersebut mba Ana, cuma belum bisa berpenghasilan seperti master-master diluar sana..

      Hapus
  2. entah kenapa saya suka banget main ppc ketimbang yang lain :D

    BalasHapus
  3. @ Berguru SEO : PPC memang jadi primadona sekarang karena tidak repot menjalankannya. Tapi iklan mandiri juga bisa jadi pertimbangan mas..

    @ Blog Edi Gunawan : Betul pak Edi, daripada online tidak jelas, mending cari duit heheeee...

    BalasHapus
  4. saya yang udah pernah dapet $ dan RP yang 1,2 dan 5
    lumayan buat tambahan uang jajan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ibnu Syamsun, Selamat mas kalau sudah pernah menghasilkan.

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.